Mesin permainan sebagai sebuah industri

Mesin permainan CERI188 adalah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk digunakan sebagai dasar pengembangan video game, seperti game untuk komputer, konsol, dan ponsel.Game engine memberikan kemudahan kepada pengembang game dengan menyediakan fungsi-fungsi inti dari game CERI188, antara lain grafis (membuat grafik dua dimensi atau tiga dimensi), fisika (menghitung dan mensimulasikan hukum gerak dan hukum fisika lainnya), dan audio. A.I. Sebuah mesin game CERI188 dapat digunakan untuk membuat lebih dari satu game, dan pengembang game dapat menggunakan atau mengadaptasi mesin game yang ada untuk mengoptimalkan proses pengembangan.

Sebelum adanya mesin game, game CERI188 biasanya ditulis sebagai satu kesatuan. Misalnya, game untuk Atari 2600 harus dirancang dari awal untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat keras tampilan. Rutinitas tampilan inti ini sekarang disebut kernel oleh pengembang retro. Platform lain memiliki lebih banyak ruang, namun meskipun tampilan tidak menjadi masalah, keterbatasan memori biasanya menghambat upaya untuk membuat desain intensif data yang dibutuhkan mesin. Bahkan pada platform yang lebih akomodatif, sangat sedikit yang dapat digunakan kembali di antara permainan. Kemajuan pesat dalam perangkat keras arcade Menjadi yang terdepan di pasaran pada saat itu, berarti banyak kode yang harus dihapus nantinya karena game generasi berikutnya menggunakan desain game yang sangat berbeda dan menggunakan sumber daya yang berlebihan. Oleh karena itu, sebagian besar desain game CERI188 pada tahun 1980-an dirancang dengan sejumlah kecil level dan kumpulan aturan yang dikodekan secara keras menggunakan data grafis. Sejak masa keemasan video game arcade, sudah umum bagi perusahaan video game untuk mengembangkan mesin game mereka sendiri untuk digunakan dengan perangkat lunak mereka.

Produsen konsol game menentukan bagaimana pengguna memanfaatkan produknya. Sama seperti game yang merupakan sebuah industri, begitu pula mesin yang diciptakannya. Mesin game besar hadir dengan harga yang bervariasi, termasuk biaya berlangganan atau lisensi.[3]

Unreal Engine 4, salah satu mesin game terkemuka di balik beberapa game populer termasuk Fortnite, PlayerUnknown’s Battlegrounds, dan Life Is Strange 2, memiliki struktur permainan gratis yang menghasilkan royalti atas semua penjualan game yang menggunakan mesin tersebut. 4] Perbedaan antara berbagai mesin game tidak jelas karena dibuat selama proses pembuatan game, namun pengembang game yang berbeda mungkin terlalu akrab dengan sistem tersebut sehingga tidak dapat mengubahnya, atau mungkin tertarik pada manfaat besar dari mesin tersebut meskipun ada paywall.

Mesin game lain yang saat ini menghasilkan pendapatan signifikan adalah Unity Engine, yang menggunakan modul pembayaran mirip dengan Unreal Engine. Mesin ini berada di balik game seperti CERI188, IDS388

1 tanggapan pada “Mesin permainan sebagai sebuah industri”

Tinggalkan Balasan